Kamis, 19 Maret 2015

Seribu Pengunjung

1000 pengunjung
1000 pengunjung

"Alhamdulillah, pengunjung blog gue mencapai seribu.."
Senang tiada kira ketika gue mendapati jumlah pengunjung blog gue telah mencapai seribu. Iya, mungkin mereka yang berkunjung ke blog gue pada khilaf. Nyasar keblog gue, gegara gue ninggaling jejak di blog mereka. Akhirnya mereka yang mampir ke blog gue cuma sekedar buka trus di close tab dah.. sedih...

Hidup ini memang keras. Bagi seorang newbie kaya gue di dunia per-bloggan, menungggu dan menanti supaya blognya mencapai statistik seribu itu amat menggelisahkan. Tiap buka dasboard blog, hal pertama yang dilihat itu adalah statistik pengunjung. Begitu liat pengunjung hari ini, dan kemarin hasilnya cuma bisa dijawab dengan helaan nafas. hah.. 

"Pengunjung hari ini cuma 1, dan kemarin cuma 2, itupun kayanya semua gue sendiri deh.."

Iya mau gimana lagi namanya juga newbie. Nulis satu kalimat aja kadang kudu mikir satu jam, apalagi nulis berparagraf-paragraf, bisa harus semedi dulu dah di gua Hira. Itu pun kalo berhasil nulis satu postingan pasti sepi pengunjung. Padahal udah promosi blog kemana-mana. Balasanya cuma krik... krik... krik...

Walaupun sepi pengunjung, tapi ketika sudah mencapai seribu pengunjung, pasti bakal ada secercah cahaya yang akan menyemangati blogger newbie. Termasuk gue, seorang newbie blogger. Terbukti saat pengunjung blog gue sudah mencapai seribu, tiada hentinya gue mengucapkan syukur. Dan melakukan kebaikan lainnya seperti bagi" makanan sama anak yatim, sedekahin uang jajan gue buat satu bulan, berangkatin emak naik haji. Ok... ini boong... Tapi yang jelas ada satu kegembiraan, yang bakal jadi semangat untuk terus ngeblog.

Seribu memang jumlah yang masih terbilang sedikit. Tapi bagi newbie ini sudah menyenangkan sekali. Apalagi selain jumlah pengunjung yang telah mencapai seribu, akan lebih menyenangkan lagi saat ada yang ninggalin komentar pada postingannya. Karena dengan komentar ini, khususnya gue akan menjadi penyemangat gue buat terus nulis diblog, dan sebagai pembelajar untuk mengoreksi dan mengembangkan ide dan gaya penulisan.

Iya mumpung komentar itu masih gratis, jadi tidak ada salahnya kan kalo ninggalin komentar yang mampu memberikan semangat bagi para blogger. Apalagi kalo komentarnya itu berupa masukan atas tulisan kita, atau hal apapun yang memberikan nilai positif. Seorang yang berkunjung ke sebuah blog, lalu membaca blognya, serta mendapatkan informasi dari bacaan itu. Ataupun mendapatkan hal yang berupa rekreasi wawasan, dan mereka ini tidak meninggalkan komentar. Mereka ini ibarat orang yang sedang buang air tapi lupa menutup / lupa memakai kembali celanannya. Memalukan sekali bukan. 

Jadi yuk... kita sama-sama saling berkunjung dan berkomentar untuk menjadi lebih baik. Dan akhir kata, gue ucapkan banyak terimakasih kepada kalian yang sudah membaca post-post gue atau pun hanya sekedar mampir, dan meberikan komen-komennya di blog gue. Terimakasih...

16 komentar:

  1. Selamat yaa. yang udah dapet 1000 pengunjung.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha... iya...
      ini postingan maksa, abis gw bingung mau mosting apa. Eh dpt idenya yg ini

      Hapus
  2. Ciyeeee... ciyeeee... ciyeeee Darmaaaaaa
    aaaaakk tambah keren ajaaa deh

    BalasHapus
  3. Wih, 1000 pengunjung. Selamat! :D Gue inget banget pas pertama kali bisa 1000 itu senengnya bukan main. :D
    Gue juga masih pemula dalam hal blog. Hehe. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... hebat ya.. masih pemula tapi 40ribuan visitornya.. hahahaha
      ajarin dong.. gag ngebeli visitor kan

      Hapus
  4. Selamaaaaat.. Semoga konsisten yaaa ngeposting sama blogwalkingnya :D

    BalasHapus
  5. Bingung mau nulis apa udah bisa bagi pemula. Gue juga pernah kok. Asal mau usaha dan seringi nulis, akhirnya tulisan bakal rapih juga lah. Semangat selamat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... thx sarannya, salam semangat blogger.
      Menulilah sebelum menulis itu dilarang.

      Hapus
  6. Semangat terus bro. Walaupun 1 ribu. Dikit. Tapi jangan nyerah. Gue, elu dan blogger newbie lainnya akan jadi blogger yang gak newbie lagi.

    BalasHapus
  7. cieee yang pengunjungnya udah mau 3.000, syukuran loh ya nanti kasih gue angpao loh.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. mau tau gag gimana cara"..
      blognya gue reload sebanyak 2ribu kali lebih. :p

      harusnya lu yang syukuran.. targetnya udah kecapai tooh 1 bulan 50 postingan..
      mantap gan..

      Hapus
  8. Mas, foback tolong ya, salam kenal buat mas dan kombin juga. http://jhonmiduk8.blogspot.com/2015/04/trik-super-hemat-ala-anak-kostan.html?m=0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... antum anak kombun juga ya..? kalo ada kopdar datang aj

      Hapus