Kamis, 18 Juni 2015

Teman Baru Di Kumpul Blogger Jabodetabek

Ngeblog. Apasih enaknya ngeblog? Wah.. Menjawab pertanyaan ini kayanya kalo gue jelaskan mungkin seperti kuliah 4 sks. Terlalu banyak enaknya. Enak yang bermanfaat tentunya. Blog merupakan karya kita di dunia maya. Karena dia adalah sebuah karya kita, kita bebas mau menampilkan karya seperti apa di sana. Contohnya menampilkan karya berupa tulisan, art, dan portopolio kerja kalian. .

Untuk kalian yang suka ngoprek template blog atau bikin-bikin design template. Kalian bisa nih memanfaatkan blog untuk mempromosikan hasil karya design template yang sudah kalian buat.

Contohnya teman baru gue. Beberapa waktu lalu notif di Whatapps gue sempat ramai oleh beberapa pertanyaan tentang design template blog.

“Ka kapan buka kelas?”
“Za, Ajarin gue Html!”
“Ajarin gue bikin web, Za!”

Teman gue yang ini memang jago dan handal dalam web designer. Dia juga adalah seorang blogger.

Reza Pratama. Pria tampan kelahiran tahun 1995 ini adalah seorang web designer handal. Pertama kali gue bertemu dia saat kumpul Blogger Jabodetabek di Ragunan 14 Juni lalu. Awalnya gue kira dia lebih tua dari gue. Tapi pas gue liat profilnya di blog dia lebih muda dari gue.

Kalau tidak salah, kabarnya kumpul Blogger Jabodetabek bulan Mei lalu, Doi yang bagi-bagi ilmu tentang template blog. Tapi sayang saat itu gue belum join di komunitas Blogger Jabodetabek. Untuk urusan Web Designer, doi paling jago. Dia juga pernah menang lomba web designer dan masuk sebagai 10 besar tingkat Nasional kotamadya DKI Jakarta.

Kalau gue lihat blognya, selain doi menmanfaatkan blognya untuk tempat curhat. Doi juga memanfaatkan blognya untuk membranding dirinya sebagai web designer. Pertama doi menggunakan alamat blognya dengan nama aslinya. www.rezapratama.com. Dan di dalam blognya juga, doi menampilkan beberapa karya template web hasil buah tangannya.

Template web hasil bikinannya selalu responsive dan terlihat clean serta elegan. Untuk lebih detailnya kalian bisa liat hasil karyanya di sini.

Hmm... mungkin segitu dulu yang bisa gue ceritakan tentang teman baru gue. Tulisan gue kali ini adalah syarat supaya Reza mau ngajarin gue tentang website. Tapi sudahlah. Semoga bermanfaat. Oh iya Reza orangnya ganteng, loh. Kalau kalian tetarik bisa tuh stalking ke blognya. Ada nomer teleponnya di sana. Hehehehe...

Kira-kira dalam minggu ini kalian punya kenalan teman baru tidak? Kalau ada coba ceritakan kenalan baru kalian di kolom komentar! Kenalin dong teman baru kalian ke gue!

Sudah, yah~ See you~~

Reza Pratama
Reza Pratama Web Designer

23 komentar:

  1. Cara lu promosiin orang kayaknya butuh banyak belajar. :))

    Terlalu singkat. Singkat gapapa, asal ngena buat pembaca. Ini malahan gue nggak penasaran sama sekali sama Reza. ( misalkan gue baru kenal ) :)

    Tapi, gapapa. Semangat lagi nulisnya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, gue kudu belajar lagi cara promosi. Biar bisa dpt job review. hahahah
      #NiatBelok

      Semangat juga buat lu, Yog!

      Hapus
  2. Gantenh?? Iyalahhh dia lakii. . Ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi zaman sekarang juga sudah ada laki yang cantik, kan. :p

      Hapus
  3. kalau empunya blog ini sepertinya ganteng juga. tuh foto avatarnya aja keren apalagi aslinya.. salam kenal mas Darma

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh... biasa saja Uncle Lozz.
      Salam kenal juga, bang

      Hapus
  4. Di dunia nyata belom ada kenalan baru, tapi yang jual mahal banyak. :x

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. tapi gue kagak koq. Kapan" ketemuan yuk, bang. hehehehe

      Hapus
  5. Jadi ini syarat supaya bisa berguru sama reza

    gue kira harus mandi kembang tujuh rupa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf.. sudah dikonfirmasi sama tokohnya.
      syaratnya ini bukan paksaan loh.

      Hapus
    2. Hahaha, mandi kembang 7 rupa itu masih mending, dari pada di MANDIIN sama darma hehehehe..

      Hapus
    3. ASTAGFIRULLAH, SI REZA PERNAH DIMANDIIN DARMA?

      Hapus
  6. hmm, temen baru di dunia maya belum tuh, paling juga cuman komen-komenan aja :)

    BalasHapus
  7. Wih bneran itu juara 10 besar lomba web desain??

    BalasHapus
  8. Ciyee promosiin cowok. Hahaha. Boleh juga syarat buat bisa diajarin design-nya bikin postingan promosi si empunya. :))

    Mau dong diajarin jugaaa. :D

    BalasHapus
  9. Wih keren2 dar. Thanks atas promonya :D . Gak ada unsur paksaan ya hehehe

    BalasHapus