Kamis, 30 Juni 2016

Template dan Popcorn

Lagi lagi dan lagi, saya bingung memilih dan memilah template blog. Siang di hari Minggu lalu, saya ada sedikit mengubah template ini. Hanya mengubah bagian warnanya saja. Sudah ada satu bulan template ini dibiarkan berantakan dan masih dalam setting default-nya. Saya belum sempat menyelesaikan yang berantakannya. Sabtu malam lalu, saya malah keluyuran ke gramedia dan Plaza Blok M, cari-cari jomblowati yang kiranya bisa diajak ngeskrim manja. :( Btw, buat kamu yang masih mau mampir ke rumah yang berantakan ini, terima kasih, ya. Senang kali sudah dikunjungi, saking senangnya jadi pengen bagi-bagi THR. Enggak juga ding. Hahahaha. 

Saya ganti template blog ini karena ingin merubah suasana hati aja. Halah suasana hati apaan. eeq. Hati aja barang kali saya nggak punya, soalnya bulu dada aja nggak ada. Iya, saya memang ingin mengganti template, ingin tampilan baru dari rumah ini. Mungkin memang sudah tabiat cowo suka ngotak-ngatik. Tidak hanya ganti template, saya juga memikirkan untuk ganti alamat blog ini yang entah akan jadi apa nantinya. Belum selesai dengan re-design blog dan ganti alamat blog, saya jadi galau template. Galau karena blog sebelah templatenya sama dengan blog saya ini. Entah ini kebetulan kita ganti templatenya bareng dengan pilihan yang sama atau saya yang telat baru tau dia ganti template. Saya sedih karena dia sudah selesai edit edit templatenya. Hahahhaha. Dan saat pertama kunjungi blognya lucu juga serasa lagi di blog sendiri. Tapi, pasti banyak juga di luar sana yang tampilannya sama dengan template ini. Namanya juga gretongan. Banyak yang minat. 

Ngomong-ngomong soal template, ada beberapa blogger yang saya taksir templatenya. Sebenarnya banyak yang templatenya kece-kece. Tapi, selera saya jatuh pada mereka ini.

Satu. Roby Haryanto. 
Warna blognya didominasi sama biru yang soft. Saya suka karena nyaman lihatnya. Selainnya itu karakternya benar-benar seperti blog personal. Sederhana, kuat dan bersahabat. 

Dua. Pangeran Wortel A.K.A Heru Arya.
Blog yang tidak kalah kuatnya dari templatenya menurut saya, dia ini, Pangeran Wortel. Secara apik dia merombak habis-habisan blognya dan merancang sedemikian rupa dengan fasilitas bawaan dari blog. Menyusun ulang templatenya tanpa template unggahan. Kerja keras yang luar biasa dan hasilnya terlihat kuat dan profesional.

Tiga. Kresnoadi DH. 
Sederhana dan elegan. Waktu pertama kali lihat perubahan blognya terlihat mewah. Ciamik sekali. Kini, blognya diubah dari kondisi awalnya seperti sekarang, di sesuaikan dengan kebutuhan bloggernya. Dan viola, yang tadinya terlihat cantik kini terlihat rupawan. Tetap terlihat elegan namun sederhana. 

Empat. Icha Hairunnisa. 
Sederhana dan polos, atau dalam bahasa vulgarnya sederhana dan telanjang. Terlihat telanjang karena blognya didominasi dengan warna putih, tidak terlalu banyak asesoris. Itu bagus karena saya suka yang telanjang. Hahahaha. Kalau dilihat dengan pc, saya suka bagian paling atasnya, menunjukkan hari dan tanggal yang sekaranng. Itu suka jadi pengingat saya waktu saya lagi lupa hari dan bw ke blognya. 

Iya itu tadi alasan sotoy saya suka dengan template blog mereka. 

Ngomong-ngomong soal template, saya yang dibuat galau akan template teringat dengan galaunya popcorn saya yang jatuh waktu ke nonton di 21 Plaza Blok M di hari Minggu lalu. Itu popcorn yang saya beli sudah jatuh ke lantai sebelum saya mencicipinya. Iya karena waktu itu belum azan Magrib masih dalam keadaan puasa. Saya beli itu popcorn satu jam sebelum azan Magrib, bahkan saya membawa popcorn itu dengan sangat hati-hati jangan sampai ada sebutir yang jatuh.

Menjelang azan Magrib dan dipertengahan film, kursi yang saya duduki terasa goyang. Saya duduk di pangkal barisan deretan kursi, sebelah kiri saya jalan yang membagi dua deretan baris kursi dan sebelah kanan saya sepasang kekasih yang kurang ajar juga tak bersopan santun. Awalnya biasanya aja waktu kursi saya sedikit ada goyangan, mungkin sebelah kanan saya lagi saling menggaruk. Saling menggaruk karena kegatelan duduk satu baris dengan saya yang belum mandi mandi. :(

Tiba-tiba saya jadi kepikiran popcorn, karena tempat taruh makanan di depan samping kanan saya juga sedikit ada gerakan. Masa iya orang di samping saya makan popcorn saya. Mungkin dia orang punya kebiasaan sama dengan saya yang kalau nonton kadang suka duduk sila melipatkan kaki di kursi. Kursinya makin bergoyang, bukan kursinya juga sih lebih tepatnya ada gerakan di sudut tempat taruh makanannya itu, pikir saya ini orang rusuh juga nontonnya. Lalu nggak lama setelah itu seperti ada sesuatu yang jatuh. Dengan sisa pencahayaan yang ada, saya coba memincingkan mata dan melihat ke lantai.. Ternyata popcorn saya jatuh. :(

Belum juga azan dan belum saya makan itu popcorn, masih perawan gitu lah popcornnya, taunya dengan rupawan itu popcorn jatuh. :( Mau kesel dan marah sama orang di samping saya tapi, nggak bisa. Kali aja kan itu orang nggak sengaja. Dan kalau ada ribut pasti dia dibelain sama cewenya yang duduk dua bangku dari kanan saya, karena tempatnya gelap jadi nggak ada bukti kuat gitu. Setelah kejadian itu cuma bisa tahan-tahan dongkol sambil meraih cup popcorn. Saya lihat cup itu ternyata tempat popcorn itu dari cup beha. Pentes tumpah. Cup-nya kecil. 

Eh bukan, saya lihat isi cup-nya untung masih tersisa setengah porsi popcornnya. Seakan nggak rela dengan sisa cahaya yang ada, saya memungut itu popcorn dan dimasukan kembali ke dalam cup-nya. Belum lima menit tak apa lah. Setelah selesai ambilin popcorn yang jatuh itu, itung-itung ibadah bantuin cleaning servis-nya, orang di samping saya itu nggak lama kemudian malah tertawa. Padahal nggak ada scene yang bikin ketawa dari filmnya. Sempak. Bikin tambah dongkol aja.

Saya coba simak baik-baik kembali filmnya, kali aja memang ada hal yang bikin lucu dan ternyata nggak ada yang lucu. Orang di samping saya masih tertawa, terdengar agak kaku memang tertawanya dan penonton yang tertawa hanya dia saja. Sayangnya saya tidak ingat wajah orang di samping saya itu. Andai ingat, kalau ketemu lagi dan melakukan hal yang sama, bener bener deh minta disentil zakarnya.

Sial. Kalau ingat kejadian itu jadi ingin berkata kasar. Ah kesel pake banget. Sudah lah. Nggak kuat lanjutin ceritanya.

Enaknya di doakan apa, ya, orang macam itu? 

39 komentar:

  1. doakan saja semoga amal ibadahnya diterima disisinya. Doain juga biar cepet. Hahahah
    ngomongin template, ai jadi salah satu yang males ngurusin template, niat doang pengen ganti template tapi gak kelakon kelakon.

    BalasHapus
  2. Gue udah sukses ganti template dong ..
    Eh di pinngir kiri blog ini sengaja ditaro gambar Cewe apa gimana ?

    BalasHapus
  3. Hohoho, ada nama saya. Akhirnya ada yang menganggap diriku bersahabat. (Padahal mah templatenya)

    Ya Allah, sayang banget itu popcorn. Malah ditumpahin, ketawa-ketawa lagi. Kurang ajar banget deh. Btw, kalimat ini, "Belum juga azan dan belum juga saya makan itu popcorn, masih pewaran gitu lah popcornnya, taunya dengan rupawan itu popcorn jatuh..." maksudnya perawan kali ya.

    Waktu itu sempet bw ke blog yang lain, ada template yang serupa, beda foto doang. Kalo gak salah, blognya Fico juga pake ini. Gapapa sama, yang penting enak dibacanya dan enak kalo dibuka lewat handphone.

    BalasHapus
  4. Doain aja semoga kaki nya tau tempat berpijak yang benar selanjutnya...

    itu orang bener-bener nguji yang puasa deh..

    Bang template lu ceweknya agak ganggu tuh... hampir 1/2 dari luas blog kalo diliat dari pc.
    Apus kek. Yang telanjang kalo bisa :p

    BalasHapus
  5. Sial. Pas baca ada blogku disebutin sederhana dan telanjang, aku ingin berkata Makassar! :(

    Galau template. Huh. Dulu kamu perasaan pernah galau template juga deh, Dar. Sekarang galau lagi. Memang ya, cowok itu selain tabiatnya suka ngotak-ngatik, sukanya juga gonta-ganti. Dasar playboy template.

    DAN ITU APAAAN BANGKE BANGET SIH COWOK YANG KETAWA NGGAK JELAS. GEDEK AKU BACANYA. RUSUH LAGI NONTONNYA. RUSUH BERDUA. HUH. TAK SOPAN. Itu pas kamu nonton film apa, Dar? Kamu kok nggak ada cerita? Oke fine. Kamu nggak mau cerita lagi sama aku. (Ini apaan drama banget dah)

    BalasHapus
  6. Wkwk. Kasian banget mas, emang ramadhan penuh dengan cobaan. Btw itu nontonny sendiri banget? Kalo ada pasangan pasti gabakal kaya gitu dah. Hehe.

    Oya, templatenya udah bagus kok. Tapi emang dari kemarin2 sering ngeliat blog serupa ini..

    BalasHapus
  7. Aku nggak ngerti template -_- makanya blogku seadanya wkwkw

    Kalau template favorit sih tetep punya Bang Adi sama Bang Erdi :D hihihi


    Eng... itu kok aku ikutan kesel ya sama orang yang disampingmu -_- Kampret. Tapi, doain yang baik-baik ajadeh, biar berkah :'

    BalasHapus
  8. Wih lagi ganti cangkang template nih, dari tadi blogwalking kok banyak juga yah yang ganti teplate, apa ini karena karena mau idul fitri atau emang udah janjian bareng-bareng.

    Ngomong-ngomong soal template sih, template yang kamu pake udah lumayan keren kok sob, simple dan elegan kecuali fotonya karena gue gak tau kamu yang manaberdiri disitu.

    Next bicara template saya juga udah ganti template dan doain aja semoga ini yang terakhir sob, soalnya capek kalau mesti ngatur template lagi banyak makan waktu. pokoknya sebelum ganti template, carilah yang bener-bener srek di hati

    BalasHapus
  9. Beberapa terakhir ini, main ke blog sana - sini pada ganti template... kompakan bener. Kalo blogger emang gitu kali yak, mau lebaran bukan cuma baju aja yang baru, tapi template musti baru juga :D Tapi ini tempplatenya bagus juga. Rapih. Template gue mah sederhana aja. Males gonta-ganti :D ahahahkkk...

    BalasHapus
  10. Template ya... dulu jg sering gitu, ngotak-atik template terus rasa2nya ada aja yg kurang dr tuh template. Barang kali waktu nulis sama waktu ngotak-atik templatenya banyakan waktu ngotak-atik template mungkin. Malah gak cuma template yg gonta-ganti tp blog jg gonta-ganti terus.

    Tp itu dulu, sekarang gak lagi. Udah sadar kalau yg utama dr ngeblog itu tulisannya bkn templatenya, bkn tampilannya. Tampilan cuma nilai plus, bkn yg utama. Alhasil sekarang template ga mau neko-neko. Dibikin polos, cek aja hehe

    Btw utk masalah pop cornnya, kalau aku jd kamu, aku bakal ikut ketawa waktu itu, ketawa lebih kenceng malah. Melawan ketawa dgn ketawa *aku serius*

    BalasHapus
  11. Hal-hal seperti itu yang membuat aku kapok pergi ke bioskop. Karenan tidak jarang pasti ada penonton yang tidak sopan.

    Sayang, popcornnya jatuh dan kamu lupa tampang orang itu.

    BalasHapus
  12. wah sama.. gue juga ada pengalaman kacau pas lagi nonton, orang depan gue tereak tereak sama ketawa tawa gitu.. kesurupan deh itu orang..

    BalasHapus
  13. Aku jg pengen ngotak-atik template nih, agak2 bosen gmn gtuu. tp bingung jg mau diapain :( Pgn ganti yg responsive, tp bosen tampilannya gitu2 aja :(

    Pgn pake header dsb, jugaa. Huhu.
    Bnyakan pengennya.

    Templatenya kadarmaa.. Hmm, oke jg sih menurutku. Unik aja layarnya dibagi 2 gitu. Hehe. Antimainstream:) Ini template gretongan? Donlot dimenong?

    Template blog favoritku jg sama, blognya robby (simple, asik jg), blog bang adi (simpel, keren, elegan)dan blognya pangeran! Wow banget trnyata itu hsil uprak aprik sndiri dari template bawaan blogger?? Sumpah, keren abis! Aku kira donlot dmn gtu trs di redesign. Trs template blognya bang yogaesce jg cakep. Ada capungnya beterbangan.

    Haha, ngeselin jg itu org dua yak. Udh bkin envy jones, popcorn dijatohin, mau marah jg gak ada bukti. Yg lebih ngeselinnya lg malah pda ketawa, jelas lah bkin baper:(
    Trs popcornnya dimakan lg? Sayang klo gak dimakan._.wkwk Yauda kita doakan saja smga mereka brdua berjodoh *lho

    BalasHapus
  14. Hahahaha... kok gua malah ketawa baca kesedihan soal popcorn lu Dar?
    Maaf.

    Oiya, soal template, menurut gua ini udah oke sih. Cuma rada narsis aja ada foto lu segede gitu di samping kiri. Tapi gapapa juga sih kalo lu maunya gitu. Hehe..
    So, ini udah fix apa masih mau ganti lagi?

    BalasHapus
  15. Ngeselin amat ya itu orang haha. Poor you, cees..

    BalasHapus
  16. aku gak ngerti soal kode html, jarang2 ngotak ngatik template pula

    Wah iya tuh si arya kalo ngedit template tulisan wortel emang gila-gilaan..

    BalasHapus
  17. Ini simple banget, lumayan keren. Apalagi dilihat dari hp/smartphone. Semoga betah.. Haha

    BalasHapus
  18. Jangan-jangan itu cewenya pelawak, cowonya jadi ketawa mulu.. :D

    BalasHapus
  19. HANJEEEERRR MASIH SETENGAH PORSI UDAH NGEGELETAAAAAK!!! Kalo gue sih, karena terbiasa positif thinking, ya mau diapain lagi. Diemin aja. Ajak kenalan. Omongin baik-baik. Pas udah tahu nama lengkapnya, santet pake dukun.

    BalasHapus
  20. Terlalu kegedean buat foto, Dar. Kasihan porsi tulisannya. :))
    Buahaha. Blog Icha itu ngapa analoginya telanjang?

    Gue dari dulu paling males beli pop corn di XXI. Mending jajan di minimarket, ciki atau apa gitu. Masukin dalam tas. Muahaha. Ngirit abeess.

    BalasHapus
  21. template yang ini keren gan,simpel,cocok dengan ane..hmm..kunjungan perdana..

    BalasHapus
  22. gue pernah pake templte ini, tapi gue udah ganti. hee

    BalasHapus
  23. Ah.. Lau gak tau aja cup beha gueeee..

    BalasHapus
  24. wakakkakaa sama ni bro gue juga ngalamin kacau gtu pas nonton !! wakakakakaa

    BalasHapus
  25. Kalo template blog gue? nggak ya? Oke.

    BalasHapus
  26. Hallo Darma. Gue emang selalu bingung, sih. Padahal gue udah follow blog lo. Tapi, kok ternyata nggak ada muncul di Feed bacaan gue, ya? Soalnya, kalo muncul, pasti gue usahakan buat BW.

    Tadi ritual nyari nama sendiri akhirnya ketemu di sini. Awalnya kaget, sih. Kok di pencarian Darma ngomonging gue. Bahas apa ya?

    Langsung deh, gue search... hahahaha. EH, rupanya nama gue masuk ke Template Favorit versi Darma Kusumah.... Sebelumnya, makasih buat pembaca Darma dan Darma.

    Bener banget, sih. Blog itu gue desian yang cukup melelahkan melewati fase versi 0.1 sampa sekarang 1.3. Alhamdulillah, usaha keras belajar coding (walau masih suka lupa) ada hasilnya.

    Kalo template lo yg sekarang gue justru kurang nyamanan aja, dar. Headernya terlalu lebar dan di samping. Tapi, ya kalo lo udah nyaman, gue akan ikut nyaman juga. :)

    Btw, kapan lagi update blognya Dar??? Update dong... :)

    BalasHapus
  27. Ternyata ini tulisan pas puasa ya. HAHA
    Gue langsung cek tanggal dan kapan postinganya. benar saja! :D

    BalasHapus
  28. Juni, tapi gue kesini bulan November-__-

    BalasHapus
  29. Ditunggu Tulisan Lainnya Ya...


    Semangat Berkarya, Sukses Selalu

    BalasHapus
  30. Ampun deh, nulis komen bolak balik ilang mlu. Apakah ini termasuk karena kamu ganti ganti template?#handeh Kalo ganti template ngaruh ke postingan nggak?

    BalasHapus
  31. tampol bang tar kebiasaan
    www.tips-indonesia.com

    BalasHapus
  32. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
    Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    BalasHapus