Senin, 13 April 2015

Special untuk Kamu -Turyono Ari Wibowo-

btw ini tanggal 11 Alhamdulillha janji gue udah terpenuhi.. dan selamat dapat Award juga dari gue.. ditunggu balasannya.. hahaha..
Blog Turyono Ari
Blog Turyono Ari

Lagi. kali kedua gue mendapatkan Liebster award ini dari teman. Turyono Ari Wibowo. Entah gue harus senang atau sedih. Kenapa sedih? Iya sedih, sebab mitosnya Liebster award ini diberikan sebagai ungkapan rasa sayang dari satu blogger untuk blogger lainnya. Nah.. sebab yang ngasih gue Liebster award ini lagi-lagi adalah seorang cowo, gue jadi agak parno ngebayangin cowo sayang-sayangan sama gue. hiii... Apakah mungkin benar itu cowo sayang sama gue. Hii... ini terdengar lebih seram dari film horor.

Terlepas dari arti nama Liebster award ini, anggap saja ini adalah sebuah award penghargaan. Karena gue memaknainya sebagai sebuah penghargaan, gue harus mengucapkan terima kasih kepada Turyono Ari Wibowo yang telah memberi gue dan menyematkan blog gue untuk layak mendapatkan Liebster award. Oh iya seperti yang udah gue bahas bahwa Liebster award memiliki aturan main, lebih lengkapnya bisa baca di sini. Semestinya arutan ini harus di indahkan. Tapi kali ini karena gue udah pernah dapat jadi gue skip beberapa aturan. Untuk alasannya bisa dibaca pada paragraf selanjutnya.

Belajar dari beberapa teman-teman gue yang udah sering banget dapat Liebster award. Kebanyakan dari mereka langsung melewati beberapa peraturan. Iya karena mereka itu sudah pernah mengikuti peraturan itu. Jadi untuk melakukan gerakan efesiensi mereka langsung pergi ke poin untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari si pemberi Liebster award.

Karena ini adalah Liebster award kedua yang gue dapat. Jadi gue juga langsung saja ke tahapan menjawab pertanyaan dari si pemberi Liebster award. Semoga Turyono Ari Wibowo tidak keberatan ya.. Oh iya untuk kalian yang ingin tahu sebelas fakta tentang gue bisa baca di sini. Fakta tentang gue ini dibuat karena peraturan dari Liebster award. Untuk Liebster award kali ini gue tidak melanjutkan ke 11 teman blogger gue, karena semua undangan untuk temen blogger udah gue sebar seluruhnya agar mereka mau ikutan Liebster award. Baca saja di sini. Sebenarnya ini alesan saja, karena lingkaran pertemanan gue masih minim, jadi binggung mau gue kasih ke siapa lagi. Masa gue lempar balik, kan basi. Parah"... #GayaTheComment

Ok.. Langsung saja. Gue persembahkan jawaban ini sebagai bentuk terima kasih gue kepada Turyono Ari Wibowo. Semoga jawaban gue bisa dikembangkan lagi jadi ide untuk bikin tulisan di blognya. :p

Dan ini pertanyaan yang diajukan Turyono Ari Wibowo beserta jawaban dari gue..

1.Apa yang kamu tahu tentang Zimbabwe ?
Sebuah negara yang dominan penduduknya berkulit gelap.

2.Gendre blogger apa yang kalian pilih ? alasannya apa ?
Tentu saja personal blog, karena kebanyakan isinya adalah kisah gue. Namun gue coba kemas menjadi kisah fiksi. Kisah gue ini dibikin belok-belok dikit gitu dah. Tapi sebenarnya niche blog gue untuk saat ini adalah gado-gado. Karena isinya macem-macem ada ceritaan gue, dan beberapa fiksi. Tapi kedepannya gue mau bikin blog gue ini isinya tentang cerita fiksi saja. Gue memilih cerita fiksi karena pengen coba saja nulis fiksi, selain karena emang gue tidak biasa curhat-curhatan baik dalam lisan ataupun tulisan. Makanya gue memilih untuk menulis fiksi.

3.Sejak kapan mulai ngeblog ?
Sejak awal-awal SMA, karena tuntutan tugas harus bikin blog sama guru gue. Akhirnya gue jatuh cinta sama blog, tapi dulu blognya gag diurus. Dan sekarang gue mencoba untuk konsiten ngeblog. Dan blog gue yang sekarang ini baru saja lahir bulan Februari lalu.

4.Siapa tokoh penjahat favorite kawan – kawan ?
Green goblin pada film Spiderman.

5.Pacaran atau jomblo ? alasannya apa ?
Singel. Ini karena tuntutan hidup, sebab gue tinggal di asrama dan persyaratannya tidak boleh berpacaran. Sebenarnya bisa saja gue diem-diem pacaran. Tapi gue tidak mau jadi pembohong. Dan ingin menjadi nice boy. Tsahh...

6.5 tahun lagi mau jadi apa ?
Programmer komputer. Karena itu salah satu mimpi gue.


7.Kapan rencana untuk menikah ? alasannya apa ?
Waduh.. ini belom bisa gue jawab, perjalanan gue masih panjang. Tapi kalo ada yang mau diajak susah, sekarang juga gue siap nikah. :p

8.Siapa idola kawan – kawan dan kenapa mengidolakan beliau ?
Linus Torvalds, Bill Gates, dan Steve Jobs, karena mimpi gue mau jadi programer. Punya raksasa perusahaan komputer sendiri.

9.Hidup itu apa ?
Hidup itu beraktivitas. Beraktivitas itu artinya bergerak. Dan bergerak adalah cara untuk membuat karya meningkatkan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik.  Kalau kita tidak bergerak maka kita sudah mati sebelum mati. -Komaruddin Hidayat-

10.Pobia sama apa ?
Kecoa, karena kecoa makhluk menggelikan buat gue.

11.Masukan untuk blog gue apa ?
Keren.. sudah banyak perubahan mulai dari desain, dan isi posingannya. Pertahankan saya untuk konsisten ngeblog. Oh iya untuk meningkatkan kepenulisan coba sesekali belajar tentang kepenulisan, dan kirim hasil tulisan lu ke media masa. Siapa tahu bisa dimuat di koran. hehehehe.. untuk saran yang ini gue sendiri belum melakukannya. Maaf kalo gag sopan.

Ok... mungkin itu adalah jawaban singkat gue. Semoga dapat memberikan pencerahan, dan terpuaskan dengan jawaban gue. Hehehehe... []

12 komentar:

  1. Mantaaab moga bisa jadi programmer

    BalasHapus
  2. gue suka gue suka sama jawabannya.. semoga itu bukan fiksi belaka ya.. hahaha
    Semoga mimpi jadi progammermu segera terwujud bro, nanti kalau sudah terwujud gue minta buatin website yang eye catching yah.. haha
    Makasih banget buat masukannya, sungguh membangun, sudah pernah ngirim media massa dan ditolak, sudah pernah ngirim naskah dan ditolak, sudah sering ikut pelatihan tapi belum juga bikin naskah lagi, *ngumpetdipojokajadeh*

    sekali lagi makasih sudah berkenan jawab dan mau gue repotin yah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...
      mungkin bukan ditolak, tapi tulisan lu lagi diarsipin dulu sama penerbit. Selang beberapa tahun mungkin baru dimunculkan.
      Kaya Bpk. Hermawan Aksan -penulis sekaligus editor- dulu tulisan doi 2 tahun baru ada dikoran.

      Hapus
  3. Mau jadi programmer yak.. Selama ini pakek software apaan? Biasanya pakek Linux ngga? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Insya Allah.. & Insya Allah juga ini udah pake Linux distronya Linux MInt 17 (Rebecca). Makannya branding blog ini adalah Pelajar UNIX. Tapi baru bisa ngetik & ngenet aja di Linux. sedih..

      Hapus
    2. Ngga papa.. Nantik lama-lama jugak bisa. Yang penting terus belajar :D

      Hapus
    3. Amin.. tapi ini lagi nyari temen yg sehobi buat maen & ngajarin ngoding.
      sebab gue gede niatnya aj. :( jadi belajar ngodingnya blm mulai-mulai :(

      Hapus
  4. semogamau jadi programernya cepat terwujud.Amin

    BalasHapus
  5. Wih, mau jadi programmer, toh. Semangat Kakak!

    Kalo tokoh penjahat favorit di film, gue lebih suka sama Loki di Thor dan Avengers. Nggak tau kenapa, keren aja itu orang penuh tipu muslihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok...
      hmm suka sama Loki ya.. tpi buka berarti lu mau jadi penipukan :p apalagi menipu hati wanita.

      gw suka Green Goblin krn itu terlihat keren aja sama gue, mungkin ini terpengaruh sama musik aliran gue yang sejenis A7X, dll kebnanyakan gambarnya terngkorak" gitu

      Hapus