Kamis, 02 Juni 2016

Apa kabarmu?

Assalamu'alaikum.

Huh. Sudah lama tidak ke sini, kira kira ada kabar apa saja yang baru dari dunia blogger? Semoga kalian masih tetap senantiansa konsisten kasih makan blog kalian, menjadi penulis untuk blog kalian serta menikmati proses menulis juga berbagi cerita di blog kalian. Ini ada yang tanya tanya gue ke mana, nggak? Oke, ini gue ke ge-eran.

Pasca gue selesai skripsian, gue jadi jarang main ke blog dan jarang menulis juga. Mungkin niat dan tujuan gue menulis belum kuat. Boleh dibilang, gue punya blog ini karena ingin cari kesibukan selain skripsian dan juga untuk belajar menulis agar terbiasa menulis pada halaman halaman skripsi. Genre menulis di blog dan skripsi memang berbeda. Tapi, menulis di blog menurut gue merupakan salah satu mediasi untuk latihan tulis menulis.

Dari blog, gue kenal dengan teman-teman baru, seperti Yoga dan Tiwi. Dari mereka gue belajar mengenal  apa itu EYD. Eh, tapi katanya sebutannya bukan EYD lagi sekarang. Ada yang tau kah? Kemudian dari blog, gue kenal dengan Icha Hairunnisa yang menghasut gue masuk ke dalam komunitas tukang nonton di bioskop sendirian. *emang ada, ya? Mbuh. Dan kenal dengan teman teman blogger lainnya. Dari blog juga, gue mengenal itu cinta, bertemu dengan cinta. Rahayu Wulandari Ibrahimelya.

Ini ada yang tau kah, gue lagi dekat dengan doi beberapa bulan terakhir? Gue kenal dengan Wulan di bulan Agustus tahun lalu. Awalnya gue panggil Wulan dengan sebutan Kakak. Ternyata  aslinya gue lebih tua dari dia. Singkat cerita karena semakin ikrib, hampir tiap waktu kita saling bertukar cerita. Namun, semua berubah karena gue jahap sama dia.

Bayangkan saja, selama ke-ikriban kita terjalin, gue tidak menyandangkan status padanya sebagai pacar gue. Gantung bangetkan. Kaya jemu baju digantung. Jahap. Memang. Sorakin gue rame rame, yuk.

Baca juga: Uni Dzalika

Wulan begitu baik kepada gue. Dia setia selalu  mensupport gue menyelesaikan skripsi. Tapi, apa yang gue beri ke dia selain air mata kesediahan yang ia tumpahkan karena kejahapan gue. Lalu kejahapan lainnya, gue tidak mengabadikan moment kebahagiaan  dengan tulisan saat jumpa dengan Wulan di rumahnya. Gue cuma bisa sedikit "pamer" dengan bercerita melalui foto profil twiter dan pos foto di-ig.

Sampai akhirnya, karena gue terlalu banyak bikin Wulan sedih, kisah gue dengan Wulan berubah menjadi lagunya Charlie Puth ft Selena Gomez yang judulnya We Don't Talk Anymore. 

Mau lanjut kah? Skip dulu, ya, ceritanya. Gue baper. Ada yang penasaran dengan kejadian saat gue jumpa dengan Wulan di rumahnya? Kalian bisa baca di blog Wulan yang judulnya 85 Jam. Insya Allah tulisan versi gue nanti dimuat.

Eh, iya. Kemarin Icha dan Wulan bertanya tentang keberadaan Yoga ke gue. Mereka kangen dengan Yoga. Ena banget, ya, Yoga. Dia menghilang ada yang nyariin. Kalau gue yang menghilang, apa ada yang nyariin gue?

Kabar terakhir yang gue tau tentang Yoga, dia lagi sakit. Dan itu dia masih sakit saat kemarin sore gue coba chat Yoga. Gue juga sempat lihat tweet-nya Uni Dzalika di twitter -yaiyale tweet itu di twitter- yang bilang kalau Yoga itu lagi kurang sehat sejak ganti branding menjadi AkbarYoga. Apa nama brandingnya nggak cocok, ya?

Sejak Yoga sakit, grup WIDY menjadi sepi mirip lagunya Charlie Puth ft Selena Gomez yang judulnya We Don't Talk Anymore. Jadi jarang ada convo lagi. Lah ngapa ke lagu itu lagi? Maaf, yang ngetik lagi eargasme dengan lagu itu.

Jadi, kesimpulan postingan ini, bagaimana kabar kalian para Blogger? Sudah menulis malam ini? Mohon terima gue, ya, untuk berkunjung ke rumah (baca: blog) kalian.

Terima kasih. 

23 komentar:

  1. Darma! Kamu jahap sama Wulan! Digantungin itu nggak ena. HUHUHUHUHUHU.

    Hei. Nggak papa keleus aku menghasut kamu masuk ke komunitas tukang nonton sendirian. Daripada aku menghasut dan menjerumuskanmu ke ke lembah hitam.

    Yoga lagi sakit karena keberatan nama? :(

    Semoga cepat sembuh. Wulan juga. Kamu juga. Aku juga. Semuanya.

    Btw, makasih udah nularin eargasme kamu. Bangke. Aku ngerasa nyesek sama liriknya. Takut dont talk anymore sama orang :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue jahap.
      Hmm. Yang ena itu dipangku, ya?

      Hahahahaha. Itu ada kah komunitasnya?

      Aamiin, Ya Allah.
      Semoga kesehatan selalu dilimpakan untuk kita semua.

      Terima kasih juga sudah ngajarin untuk aktif berfantasi liar saat nonton sendirian.

      Btw Orangnya mensyen dong.
      Hahahaha.

      Hapus
  2. Sebelumnya gue baca blog Icha, kurang lebihnya materi yg ditulis sama. Tentang kangen.

    Ya, sebagai Blogger baru, gue juga ngerasa ada yg gak gue ngerti di dunia Blogger. Yoi, tentang konsisten. Entahlah.

    Yg jelas, kabar gue sih, sehat aja Darma. Dan, satu hal yg perlu lo tau, entah memang sengaja atau nggak. Gue ngerasa sepinya grup WIDY karena ada urusan personal yg gak selesai.

    Udah. Gitu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini tulisan bertema di grup. Temanya "kangen".

      Lebih baru gue,Pange.
      Gue baru punya blog tahun lalu.

      Iya konsisten salah satunya.

      Hahahahaha.pedes ey komennnya.
      Btw gue sudah baca komen lu di blog icha.
      Sebenarnya untuk bagian 12 cerbung sudah ada.tinggal di edit di Yoga. BAru sebagian memang.

      Jadi? Grup Widy itu anyep gegara gue,ya?
      Hahahaahha.

      Hapus
    2. Bukannya urusan personal tentang cinta #e mbul sotoy

      Hapus
  3. Gue ngilang bukan karena pengin dicariin gitu, kok. :))
    Sebenernya mah kalo grupnya mau diramein, ya tinggal ramein aja. Hahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm. Mereka kangen lu, Yog.
      Kangen suara lu di dashbord mereka.

      Hmm. Iya. Waktu itu juga sudah coba diramaikan.

      Hapus
    2. WEYYY, MUNCUL JUGA INI ORANG. *dateng-dateng sokap*

      Hapus
  4. Isi Postingannya 70 % Bercerita tentang Wulan.
    Kamu jahat , ehm jahap banget ya kayaknya, udah ngegantungin Wulan.

    Bener kata Bang Pang, kayaknya masalah dari personal bisa bikin kalian malah nggak kayak dulu lagi.
    Yah konsekuensi dari cinlok yang gagal pada sebuah pekerjaan emang gitu.
    Radak radak awkward, tapi gue yakin pasti let it flow lagi.
    Kalian kan konyol2.

    Dan untuk Yoga, semoga lekas sembuh deh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm. Pakai ada persentasenya segala.

      Iya karena sibuknya masing masing juga.

      Hahahaha. Cinlok?

      Aamiin.

      Hapus
  5. Wah, selamat atas skripsinya. Jangan-jangan saking lamanya ninggalin blog, pas nulis blog isinya disertasi atau tesis. Whoaaa, sadis. :D

    Iya, enak banget jadi Bang Yoga. Nggak pernah muncul udah dicariin banyak orang. Kelasnya udah jadi selebblog. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak gitu juga.
      Gue belum sejenius senpai Adi.

      Iya, mungkin karena kami lagi kangen aja.

      Btw kumpul lagi dong jabodetabek.

      Hapus
  6. Aaaaaa
    sialaaan!! aku baper.
    Aku termasuk salah satu orang yang mendukung penuh hubunganmu dengan siwulan bang. :')
    Sampe-sampe si aghnina tau hubungan kalian, karna aku sering cerita tentang kalian berdua, i kenot baper kalo gini. :')

    Yhaa sesuatu ada masanya. Ini dijauhin kan biar bisa kangen, kalo deket terus akrab terus, gimana masing-masing dari kalian mau tau nikmatnya ngangenin ngobrol sama orang kan...

    Semoga lekas kembali meramaikan duni perbloggeran ya mereka, jangan berhenti menulis!!

    btw, Bang Yoga sakit apa lama bet, butuh di doain biar cepet gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku padamu, Dib! Aku juga kaummu. Ngedukung penuh mereka berdua. Aaaaak aku terharu baca komen ini. :') *padahal aku siapaa haha*

      Hapus
    2. Tapi aku gak mendukung hubungan kalian pacaran juga sih, takut ntar putus jadi musuhan :(
      Aku seneng aja kalian bisa saling mencintai, saling sayang, kalo mau disatukan ya alangkah baiknya dengan hubungan yang lebih serius.

      Hapus
    3. Terima kasih dukungannya, Dibah, Icha.
      Hahahahaha.

      Ucet,Dibah. sampai cerita ke konco lu.

      Iya sesuatu ada masanya.
      Yang penting tauhid kita jangan bermasa.

      Iya mereka, kita semua, yang cinta tulis menulis tetap berkarya dalam literasi.

      Iya tuh Yoga sakit.
      Kuylah besuk dia.

      Itu apanya yang cepet, Bah?

      Hapus
  7. Whoooaaa apa-apaan ini, udah lama nggak ngeblog, tiba-tiba nongol malah bikin gue mewek pagi-pagi :')

    Kangen widy. Kangen ngerusuh di grup widy. :(

    We still talk anymore. Like we used to do :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. :))
      Hmm. Buang buang air mata terus.
      Baperan ih.

      Gue tetap ngeblog waktu itu. Ngeblognya via chat ke lu. Hahahaha.

      Iya, gantian kasih materi di grup dong. Yang sering kasih materi convo Yoga, ya. Dia vakum, grup sepi.


      Iya. :))
      We still talk anymore. Like we used to do :))))

      Hapus
  8. Aku ? baik - baik aja,, cuman hatiku lagi gak baik ?... siapa yang nanya ? :v

    BalasHapus
  9. Laaaah gue ke mana aja baru tahu lo sama WUlan. :)))

    BalasHapus