Selasa, 19 April 2016

Cari Kamar

Gue itu anaknya nggak bisa nolak kalau ada yang minta bantuan. Iya dengan syarat ada uang lelahnya, upah gitu. Bahahahaha. Engak ding. Gue kalau kasih bantuan iya dipikir dulu selama waktu dan tenaga masih sesuai dengan kemampuan gue. Pernah dalam satu kesempatan sewaktu SMK dulu, gue gaya-gayaan jadi super hero penolong teman-teman yang sedang ujian kompetensi. Setiap ada yang panggil nama gue, gue selalu datang menghapiri mejanya. Mondar-mandir ke setiap meja dan memberi tau sedikit cara-cara penyelesaian ujian saat itu. Sementara hasil kerjaan ujian gue sendiri belum ada seperempat pengerjaan. Alhasil, gue tertingal dari yang lainnya dan saat batas waktu ujian sudah mendekati habis, gue mulai berteriak di depan kelas. Berteriak untuk tidak minta bantuan gue terus. Seusai berteriak itu jadi malu sendiri. Kenapa harus teriak, kenapa nggak dicuekin saja mereka dan fokus dengan tugas gue sendiri. Entah ini gue yang baik atau gue gampang disuruh-suruh.

Di bulan September tahun lalu, adik gue meminta bantuan untuk dicarikan tempat penginapan yang dekat dari kampusnya. Karena gue tidak ada kesibukan saat itu tentu gue harus bantu adik gue. Iya walaupun gue ada kesibukan, lebih baiknya memang harus bantu adik gue karena keluarga adalah orang terdekat.

Awalnya sebelum gue bantu cari tempat penginapan di sekitaran kampus, gue mencari tau dulu info ke teman-teman kampus. Ada beberapa yang memberikan info namun ternyata tempat penginapan itu sudah penuh. Akhirnya dengan berani, gue, Ayah dan adik gue mulai jalan menjelajah rumah-rumah di belakang kampus mencari rumah-rumah yang menyediakan kamar sewa. Di sepanjang perjalanan cukup banyak iklan brosur yang mengabarkan info kamar sewa. Gue dan adik mulai mencoba menghubungi nomer kontak yang tertera. Namun, ternyata beberapa tempatnya sudah penuh sampai akhirnya, gue bertanya dengan warga yang sedang santai di sekitar sana. Bertanya dan meminta bantuannya untuk dicarikan kamar sewa untuk perempuan. Iya karena adik gue ini perempuan. Melalui bantuan warga itu akhirnya adik gue dapat kamar sewa.

Terima kasih, ya, om, yang sudah bantuin gue, adik dan ayah gue.

Tidak lama tinggal di kamar sewa itu, adik gue memutuskan untuk pindah. Karena suasana kamar dan biayanya kurang sesuai dengan selera. Dan kebetulan ada kamar sewa yang lebih nyaman di gang sebelah, adik gue meminta ayah untuk pindah kamar sewa.

Setelah lihat-lihat dan karena mau buru-buru pindah, adik dan ayah melakukan nego untuk kemudian menemukan kesepakatan yang sesuai. Keesokan harinya, gue dan adik mulai melakukan pindahan membawa barang-barang keperluan adik gue selama tinggal di sana. Membawa tiga tas gede, satu lemari plastik, dan satu kasur lipat lantai.

“Aa, lemari plastik dan kasurnya biar ayah dan aa saja besok dibawa lagi” tawar adik gue.
“Kelamaan kalau tunggu ayah, mending sekarang langsung selesai hari ini juga” ucap gue yang memang meles bolak balik.
“Terus ini gimana mau bawa kasur dan lemari plastiknya? Sudah berat tau dengan tas segede gaban gini” kata adik gue yang sepertinya nggak mau.
“Ini enteng tau, lemarinya ditiduri pegang bagian ujung masing-masing dan kasurnya ditaruh di atasnya” jawab gue dengan yakin memberi solusi.

Beruntung sekali tidak terlalu jauh lokasi kamar sewa yang lama dengan kamar sewa yang baru. Padalah gue sudah pegel bawa barang-barang. Sesaat mau sampai kamar sewa yang baru di gang sebelah, kasur lipat di atas lemari yang ditiduri itu jatuh ke jalan. Adik gue marah kesal sambil ketawa, dia menyalahkan gue karena tidak pegangin kasur lipatnya.

Oke. Gue tau kenapa gue yang disalahkan. Karena gue cowo. Katanya cowo itu selalu salah.
Tapi, masa iya.

***

Memilih dan mencari kamar sewa memang tidak terlalu mudah. Menariknya, gue baru saja ketemu dengan website serumah.com sebuah website penyedia layanan untuk mencari dan mengiklankan kamar sewa. Melalui website ini, mahasiswa atau profesional muda dengan mudah untuk mencari dan menemukan kamar sewa yang sesuai selera serta kebutuhannya. Pertimbangan dalam memilih kamar sewa melalui website ini dapat lebih mudah, seperti gambaran suasana kamar, biaya, ataupun teman berbagi kamar dapat ditinjau lebih dahulu tanpa perlu berkunjung ke tempatnya langsung. Selain itu pemilik kamar sewa juga bisa mengiklankan kamar sewanya melalui website ini. Dalam website ini juga ada fitur bernama Cari Teman Sekamar, sebuah layanan untuk membantu menemukan teman sekamar berbagi kamar sewanya. Jadi, biaya sewa kamar bisa ditanggung dengan dua orang.


serumah.com
serumah.com


Untuk kalian yang ingin mencari dan mengiklankan kamar sewanya, silakan coba main ke website serumah.com siapa tau cocok.

Kini kemajuan teknologi dan internet semakin tak terduga. Bahkan mencari kamar sewa kini ada websitenya sendiri. Bahkan ada juga yang jualan kerupuk, tahu, serta cabe kriting dibantu dengan jasa internet. Kira-kira hal menarik apalagi, ya, yang ada di internet?

34 komentar:

  1. Walaah ada websitenya sekarang. Btw kamar sewa itu maksudny kos kosan kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada. Unik, ya.
      Iya bisa juga disebut kosan.

      Hapus
  2. Dari mulai pesan tiket pesawat sampai mencari kamar kosan saja bisa online duh jaman sekarang makin di manjain ya Darma hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.
      Semakin dimudahkan.
      Wabah mager jadi merebak,ya.

      Hapus
  3. Mantap si Darma jadi superhero di uji kompetisi.

    Hehehe. Serumah.com. Mau dong serumah sama Kokom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilarang puji puji, bang. :p

      Kenal juga sama Kokom? Antri,ya.

      Hapus
  4. Heh, bukannya abangnya yang bawa kasur sama lemari dah elah gimana si?
    Wah hidup ini semakine nak, mau beli sawi tinggal klik transfer kirim.
    Mau masak oyong tinggal klik transfer kirim.
    Cari kamar kosan pun sekarang makin di permudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ada pribahasanya.
      Berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

      Ini menerapkan konsep gotong royong sama adik.

      Tukang sayur ada oneline,ya?

      Kalau pesan cewe ada nggak?

      Hapus
  5. Bahahahaa. Kamu berjiwa sosial banget, Dar. Suka bantuin orang. Sampe bantuin Wulan buat cepat move on dan tersenyum kembali juga. Ciyeee ciyeee, CIYEEEEEEEEEEE. Hahaha.

    Serumah.com kelihatannya bisa menjauhkan kira dari kemungkinan punya teman sekamar yang posesif dan psikopat kayak di film The Roomate ya, Dar. Keren kereeen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahahaha.
      Cie Icha dan Dibah.
      Cie duo tigo.

      Nggak tau itu jiwa sosial atau dibegoin.

      Hahahahhahaha. Yang bantu bukan gue aja deh.
      Hahhahahaha.
      Kan ada lu juga serta Widy.
      Tapi, gue lebih banyak.
      HHahahahhaha.
      *besoknya gue kena azab orang sombong

      Film apa itu cha?
      Huhuhuhu.
      Cari kamar dengan teman sekamar lawan jenis kayanya seru,ya.
      Hahahahahahaha

      Hapus
  6. Bhahahahahaa dasar abang jahara. Kasian Lia disuruh angkat-angkat lemari dan kasur. Harusnya tugas lu doang itu. :P

    Sekarang apa-apa jadi praktis ya. Ga bikin repot. Nyari temen sewa serumah juga udah ada websitenya. Kalo nyari temen serumahtangga, kira-kira di mana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee si wulan mancing.. akhaay :p

      Hapus
    2. Gue kan mengajarkan arti gotong royong. :p
      Hahahhahaha.

      Iya jadi praktis dan efesien serta efektif.

      Hmm.cari jodoh juga mungkin ada.hahahahha

      Hmm.serumahtangga, ya?
      Kebetulan gue available nih.

      Bahahhaahaha.

      Iya Dian,Wulan ngebet punya debay mungkin.

      Hapus
  7. Itu kasur lipatnya berdarah engga bang pas jatoh?ada yg patah egga tulangnya? Kasian ya jath

    BalasHapus
  8. Gue juga gitu Dar, orangnya nggak bisaan. Kalo ada yang mau minta tolong, pasti gue usahain. Kalo bisa, kita pasti ngerasa seneng banget (bener berasa jadi superhero gitu). Kalo nggak bisa ya maafkeun. :(

    Wuooh ada website ginian juga ya ternyata. Kayaknya ibu kontrakan gue perlu tahu dan ngakses website ini nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw lu bisa tolong gue, nggak?

      Iya kabarin, lumayan buat taruh iklan di sana.

      Hapus
  9. Kos-kostan ada webnya??? Buset... keren banget ya sekarang. Dulu gue kepikiran pengen buat orderan Tiket pesawat. Sebulan kemudian, meluncur web-web seperti itu. Kemudian, gue kepikiran lagi bisa booking hotel via web. Sebulan setelahnya muncul juga web2nya.

    Sekarang, gue gak kepikiran. Udah ada juga muncul web khusu kos-kosan. Pftt.t... Teknologi emang manjain banget ya Dar..

    BalasHapus
  10. Waduuh enak juga kayaknya sih... gampang buat cari kamar,, terutama buat para mahasiswa atau para perantau yang mau cari kjontrakan atau rumah heheh...

    BalasHapus
  11. Jadi, ini semacam tempat promosi buat yang punya kost-kostan, ya?

    Makin keren aja di internet, mulai dari cari barang, cari tiket, cari rumah, sekarang cari kost-kostan juga ada. Mantap :D

    BalasHapus
  12. cie abang ngeriview...

    bang kita tinggal sekamar mau ga?
    Soalnya ade takut kalo sendirian
    gue menjijikan sekali ya...

    Bang ade lu prodi angkatan berapa bang? Siapa tau gue naksir

    BalasHapus
  13. wuiihhh... baru tau ada web ini, waaaabisa dicoba entar kalo lagi kabur dari rumah. xD

    Dar, elu emang berbakat banget bantuin orang, yak, nggak nyoba jadi pembantu (konsultan) gitu? Tapi ngebantunya setengah nih, kasur lemarinya disisain.

    BalasHapus
  14. Eits bentar, emang kalo lagi ujikom bisa ngacir kemana-mana gitu buat ngasih tau temen? Pengawasnya gimana, tuh? Aku aja buat tengok kanan-kiri udah dipelototin pengawas :')
    Waaah, serumah.com. Tapi kenapa namanya serumah.com ya? Kan kebayangnya gimanaa gitu.
    Hmm, btw makasih lho kak udah kasih tau serumah.com. Mungkin nanti kalo aku jadi merantau terus ngekos, yaaa... Cari aja di sini hehe.

    BalasHapus
  15. Enak banget ya sekarang cukup duduk manis aja depan komputer semua bisa terjadi :)

    BalasHapus
  16. jadi lebih gampang kalau traveling, bisa dapat kamar tidur dengan mudah

    BalasHapus
  17. sekarang mau apapun gampang. semua dah tersedia website yg membantu

    BalasHapus
  18. Gimana gimana? Cari teman sekamar? Gokil. Gokil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  19. Bakal makin banyak orang mager, nih. Semua di-online-in. Sampe sewa kamar juga ada.

    BalasHapus
  20. keren ih! sudah ada web nya. sewanya boleh jam jaman ngga yah *eh

    BalasHapus
  21. kalo namanya cari kamar kayak mengarah ke makna tanda kutip.. tapi mudah-mudahan nggak lh ya, karena kan itu kembali ke masing-masing orang tujuan untuk apa hehehehe

    BalasHapus
  22. artikelnya seru yaak! Anyway, tampilan blognya kece gan

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus