Sabtu, 28 Februari 2015

Petuah Nona Pemimpi Kecil

Menulis Petuah Nona Pemimpi Kecil
Sumber: google.com
Petuah.. hmm.. sebenarnya gue binggung mau kasih judul apa yang tepat. Kalo judulnya terlalu formal kayanya standart. Mau kasih judul yang unik, malah gag nemu. Ok.. dah di skip aj, lanjut ke cerita. Kala itu di hari Jumat.. Iya, ini kejadiannya ketika hari Jumat tepatnya di sore hari. Gue berusaha memaksakan diri untuk datang ke sebuah janji. Sebuah janji yang mungkin nantinya akan mengajarkan gue tentang suatu hal penting. Sebenarnya hari itu biasanya adalah jadwal mager gue. Rutinitas yang biasa gue lakukan hanya tidur-tiduran. Tapi mumpung niatan gue buat belajar ngeblog lagi anget-angetnya gue beranikan diri untuk ketemu dengan Nona Pemimpi Kecil. Berharap dia bisa ngajarin gue walau hanya 1 ayat tentang dunia blog.

Gue dapat informasi bahwa Pemimpi Kecil ini, di setiap hari kerja pada sore hari dia selalu ada di depan sebuah loket. Akhirnya sore sekitar pukul 17:00 gue dateng ke loket yang di tuju. Sesampainya di sana, gue malah binggung minta diajarin apa ya..? Dan Nona Pemimpi Kecil juga binggung mau ngajarin gue apa..?

Karena sama" bingung, yaudah kita malah sibuk sendiri dah... Gue sibuk nonton film di lepi gue, dan Nona Pemimpi Kecil sibuk ngeblog di lepinya. Terus aja gitu ampe waktu magrib tiba. Karena gue gag mau jadi cuma-cuma, gue coba tanya-tanya dikit tentang blog. Dan gue pun dapat motivasi darinya.

Blog itu luas, ya kalo mau jadi blogger harus ada tujuan dan yang penting konsisten aja. Konsisten untuk ngepost tulisan paling enggak 1 kali seminggu. Dan biasakan nulis di blog nanti juga bakal ketemu dengan niche / gaya lu dalam ngeblog, seperti informasi jenis apa yang bakal disampaikan dan gaya lu sendiri dalam nulis blog.
Sebenarnya itu bukan detail yang  Nona Pemimpi Kecil katakan. Tapi itu seengaknya yang gue ingat, mirip-mirip dikit lah. Namun intinya, tulis aja ide-ide yang mau kau tulis dalam blog mu. Sebagai pemula mungkin nanti akan jadi blog gado-gado, tidak ada gaya / niche dalam blog mu. Iya blog gado-gado, kadang yang di posting tugas" kuliah, curhatan kebahagiaan, curhatan kesedian, kadang tulisannya bener, kadang juga gag bener, dll. Tapi nanti itu yang akan ngajarin kita dalam tulis menulis. Dan nanti juga akan kebentuk blog niche mu sendiri. Ingatlah budaya literasi itu cukup penting. Karena kau akan bisa dikenang dalam karya mu, orang akan mengingat mu dan mungkin akan tiba-tiba tertarik dengan mu walau hanya karena 1 karya tulis mu.

Bagaimana dengan mu, Maukah konsisten menulis.?

2 komentar: